Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hambat Sel Kanker, dengan Konsumsi Jamur Cordyceps yang Dipercaya Bisa Menghambat Pertumbuhan Sel yang Membahayakan Tubuh

 


Natulogy.com - Jamur cordyceps, atau Cladycaps Militaris, adalah salah satu jenis jamur yang telah dikenal akan segudang manfaat kesehatannya. Jamur ini telah dikenal sejak zaman dahulu kala oleh masyarakat China sebagai obat herbal yang efektif untuk mengobati berbagai macam penyakit. Dalam artikel ini, akan dibahas secara mendalam mengenai manfaat dan khasiat yang dimiliki oleh Jamur cordyceps untuk kesehatan.

1. Meredakan Gangguan Pernapasan

Menurut studi yang dilakukan oleh MCBi, Jamur cordyceps dapat meredakan gangguan pernapasan seperti gejala asma, gangguan fungsi paru, dan inflamasi pada pasien asma sedang hingga berat. Penelitian tersebut menemukan bahwa ekstrak dari Cladycaps Militaris dan salah satu kandungannya, yaitu codysein, dapat meningkatkan hidrasi sekaligus melancarkan pembersihan lendir pada permukaan saluran pernapasan.

2. Meningkatkan Performa Aktivitas Fisik

Jamur cordyceps juga dapat dikonsumsi sebelum olahraga untuk meningkatkan performa dan stamina. Sebuah penelitian yang dilakukan di Shinxang Medical College menemukan bahwa Cladycaps Militaris dapat meningkatkan produksi molekul Adenosin Triposfer atau ACP dalam tubuh yang penting untuk menyalurkan energi ke seluruh otot. Manfaat ini berpotensi membantu meningkatkan cara tubuh untuk menggunakan oksigen terutama saat beraktivitas fisik seperti berolahraga.

3. Menghambat Pertumbuhan Tumor dan Kanker

Dalam beberapa studi pada hewan, Jamur cordyceps juga dilaporkan berpotensi untuk menghambat tumor. Beberapa uji tabung menyebutkan bahwa Cladycaps Militaris membantu memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Bahkan salah satu studi mengungkapkan bahwa Jamur cordyceps dapat mengurangi efek leukopenia. Leukopenia sendiri adalah efek dari terapi kanker dimana kadar sel darah putih dalam tubuh berada di bawah batas normal sehingga menyebabkan penurunan imunitas tubuh dan membuat penderitanya rentan terkena infeksi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Jamur cordyceps militeris dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit yang berkaitan dengan jantung. Bahkan masyarakat China telah lama menggunakan jamur ini untuk meredakan gangguan irama jantung atau aritmia. Kandungan Adenosin dalam jamur ini dipercaya efektif untuk melindungi jantung dari kerusakan dan mendukung kinerja jantung dalam memompa darah.

4. Meredakan Peradangan

Manfaat Cordyceps selain yang diyakini yaitu melawan peradangan karena dasar dari jamur Cladycaps Militaris ini merupakan protein. Penelitian menunjukkan ketika Cordyceps masuk ke dalam sel tubuh, protein-protein yang meningkatkan reaksi peradangan di tubuh akan menurun. Namun, efek anti radang dari jamur ini masih harus diteliti lebih lanjut.

5. Mengatasi Diabetes Tipe 2

Jamur cordyceps Militaris selanjutnya adalah mengatasi diabetes tipe 2. Jamur ini dipercaya memiliki kemampuan untuk meniru efek hormon insulin sehingga dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil. Beberapa riset pada hewan juga mengindikasikan jamur ini bisa menurunkan kadar gula darah meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat selanjutnya dari Jamur cordyceps adalah dapat membantu melindungi anda dari penyakit yang berhubungan dengan sistem imun. Cordyceps dikatakan aman dan efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada orang dewasa yang sehat. Selain itu, berdasarkan ulasan ilmiah pada tahun 2017, jamur ini juga bermanfaat bagi sistem imun karena dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengobatan penyakit seperti AIDS/HIV.

Secara keseluruhan jamur cordycepsadalah salah satu jenis jamur yang memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Dari ketujuh manfaat yang telah dijelaskan di atas, dapat disimpulkan bahwa Jamur cordyceps sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita secara keseluruhan.

Dalam mengonsumsi jamur ini, perlu diingat bahwa konsultasi dengan dokter sebelumnya penting terutama bagi mereka yang sedang menjalankan pengobatan penyakit tertentu. Selain itu, pastikan untuk membeli jamur cordyceps dari sumber yang terpercaya dan mengikuti petunjuk penggunaannya dengan benar.

Dengan mengonsumsi Jamur cordyceps secara rutin, kita dapat menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan berbagai macam penyakit dan gangguan kesehatan.***

Posting Komentar untuk "Hambat Sel Kanker, dengan Konsumsi Jamur Cordyceps yang Dipercaya Bisa Menghambat Pertumbuhan Sel yang Membahayakan Tubuh"