Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Berikut Ini Jenis-Jenis Aglonema Paling Populer yang Perlu Kamu Tahu

Natulogy.com - Sudah menjadi rahasia umum bahwa tren koleksi tanaman hias meningkat pesat sejak pandemi merebak. Dalam situasi pandemi yang membatasi aktivitas di luar rumah, menanam dan merawat tanaman hias menjadi salah satu kegiatan yang banyak diminati. 

Sehingga walaupun pandemi sudah berakhir, sampai saat ini pun masih banyak masyarakat yang mengoleksi tanaman satu ini. Tanaman hias tak hanya membuat rumah menjadi lebih asri, tapi juga meningkatkan produktivitas kita. Tak heran jika semakin banyak orang yang ingin memiliki tanaman hias di rumah.

Ada banyak jenis tanaman hias yang tersedia di pasaran, namun Aglonema menjadi salah satu tanaman hias yang paling populer. Selain memiliki corak, warna, dan bentuk yang menarik, Aglonema juga mudah dirawat. Jika kamu tertarik untuk memiliki Aglonema di rumah,

5 jenis Aglonema paling populer di masyarakat

  1. Aglonema Golden Hope

Jenis Aglonema ini dikembangkan oleh Prof. Hambali, penyilang Aglonema terbaik di Indonesia. Aglonema Golden Hope memiliki kualitas yang sangat baik dengan daun yang lebar serta memiliki perpaduan warna hijau, kuning, dan merah yang sangat elok. Tak hanya itu, urat daun yang terlihat pada Aglonema Golden Hope juga berbeda dari kebanyakan Aglonema lain. Tidak heran jika jenis Aglonema ini banyak diincar oleh para kolektor hingga membuat harganya cukup tinggi.

  1. Aglonema Moonlight

Aglonema ini merupakan varietas terbaik yang ada di Indonesia dan banyak diminati oleh masyarakat nusantara. Pemberian nama Moonlight diambil dari wujud daunnya yang bundar dan kekuningan seperti rembulan yang berkilau jelas atau seperti sinar bulan terlihat tegas dengan urat daun yang lebar.

  1. Aglonema Khanza

Meskipun termasuk jenis baru, Aglonema Khanza langsung menjadi salah satu yang terfavorit bagi para pecinta tanaman hias karena keindahan daunnya. Berasal dari persilangan dan kultur jaringan, Aglonema ini bisa tumbuh dengan baik di area yang minim sinar matahari dan kelembaban tinggi. Memiliki tulang daun dan tepi daun dengan warna merah muda tentu saja menjadi daya tarik tersendiri buat para pecinta dan kolektor tanaman hias.

  1. Aglonema Pictum Tricolor

Sesuai dengan namanya, Aglonema Pictum tricolor ini memiliki tiga macam warna yang terdapat pada daunnya. Daun Aglonema ini memiliki perpaduan warna hijau tua, hijau terang, dan putih. Perpaduan warnanya membuat tanaman ini terlihat seperti tentara. Ciri khas inilah yang membuat Aglonema Pictum tricolor menjadi salah satu spesies yang langka sehingga tidak heran jika harganya selangit.

  1. Aglonema Pride Sumatra

Jenis Aglonema ini merupakan generasi awal dari Aglonema berwarna merah. Daunnya memiliki perpaduan warna merah dan merah muda dengan hijau yang tampak eksotik jika dilihat dari segi manapun. Aglonema ini adalah varietas hasil silangan Hambali hingga pernah memenangkan kontes tanaman hias internasional di Belanda.

Menanam dan merawat tanaman hias menjadi salah satu kegiatan yang banyak diminati untuk mengusir rasa bosan. Aglonema menjadi salah satu tanaman hias yang paling populer karena memiliki corak, warna, dan bentuk yang menarik serta mudah dirawat.

Ada 5 jenis Aglonema paling populer di tahun 2022 yang perlu kamu ketahui: Aglonema Golden Hope, Aglonema Moonlight, Aglonema Khanza, Aglonema Pictum Tricolor, dan Aglonema Pride Sumatra. Setiap jenis Aglonema memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda-beda. Merawat tanaman hias dengan baik akan membuatnya tetap sehat dan indah.

Itulah 5 jenis Aglonema yang populer di masyarakt. Semoga informasi ini bisa membantu kamu dalam memilih jenis Aglonema yang sesuai dengan keinginanmu. Jangan lupa untuk merawat tanaman hiasmu dengan baik agar tetap sehat dan indah.

Posting Komentar untuk "Berikut Ini Jenis-Jenis Aglonema Paling Populer yang Perlu Kamu Tahu"