Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Minuman Diet Sehat Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Natulogy.com. - Pepatah Popeye benar. Bayam adalah makanan super dan sarat dengan vitamin. Tapi tahukah Anda bahwa bayam bukanlah satu-satunya sayuran berdaun hijau (atau mungkin ungu) yang membantu menjaga kita tetap sehat? Berikut adalah lima pilihan lainnya:

Minuman Diet Sehat Yang Bisa Menurunkan Berat Badan


Teh herbal

Teh herbal adalah salah satu minuman sehat terbaik untuk dimasukkan ke dalam diet Anda. Teh herbal hadir dalam berbagai rasa, mulai dari buah hingga minty hingga rempah-rempah. Sebagai bonus tambahan, Anda dapat menggunakan teh herbal untuk tujuan lain seperti masker wajah dan bom mandi!


Kopi hitam

Bagian: Kopi hitam adalah salah satu minuman paling sehat di luar sana bagi mereka yang tidak meminumnya dengan gula dan susu. Dalam jumlah sedang, sebenarnya bisa baik untuk Anda.

Kopi hitam adalah salah satu minuman paling sehat di luar sana bagi mereka yang tidak meminumnya dengan gula dan susu. Dalam jumlah sedang, sebenarnya bisa baik untuk Anda.

Ini adalah sumber antioksidan yang baik. Sebuah studi dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa kopi hitam memiliki antioksidan 20 kali lebih banyak daripada teh hijau, yang umumnya dianggap sebagai salah satu minuman paling sehat di planet ini. Antioksidan membantu mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung, mereka juga dapat membantu mencegah kanker dan penyakit Alzheimer.

Kafein dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme, meningkatkan tingkat oksidasi lemak dan menekan nafsu makan (selama Anda tidak berlebihan). Jika tidak ada yang lain, minum kopi akan membuat hari Anda dimulai lebih cepat sehingga Anda akan dapat membakar beberapa kalori sebelum sarapan atau makan siang tiba.

Bahkan lebih baik lagi: ada bukti bahwa efek-efek ini mungkin bertahan lebih lama daripada minuman berenergi lainnya yang pernah saya coba (saya berbicara tentang Minuman Energi Monster di sini...saya tahu mereka tidak sehat tetapi saya telah diberitahu oleh banyak orang bahwa mereka memang bekerja).  Meskipun demikian, konsumsi kafein yang berlebihan dapat menyebabkan jantung berdebar-debar, jadi pastikan untuk tidak berlebihan.


Air putih

Bagian: Tentu saja, minum banyak air selalu baik untuk Anda. Tapi jika Anda ingin sedikit lebih banyak rasa, tambahkan beberapa irisan buah atau rempah-rempah ke dalam kendi, dan biarkan campuran itu duduk semalaman di lemari es.

Air putih adalah minuman terbaik, tetapi minum air putih biasa sepanjang waktu bisa membosankan. Untuk menambahkan rasa, cobalah mencampurkan irisan buah atau rempah-rempah ke dalam kendi dan diamkan semalaman di dalam lemari es. Sekarang Anda memiliki alternatif yang sehat dan menyegarkan untuk soda pop.


Jus buah

Saat berbelanja minuman yang tidak mengandung gula tambahan, pilihlah jus 100% daripada campuran jus.

Saat berbelanja minuman yang tidak mengandung gula tambahan, pilihlah jus 100% daripada campuran jus. Jus buah yang 100% jus biasanya lebih baik untuk Anda daripada campuran jus buah. Campuran jus buah sering kali mengandung gula tambahan, yang sulit dihindari dalam makanan dan minuman kemasan.

Jus buah 100% adalah sumber vitamin, mineral dan serat yang baik dibandingkan dengan banyak minuman lain yang menyediakan kalori kosong atau sedikit nilai gizi. Beberapa jus buah 100% memang mengandung gula tambahan; namun, jus buah 100% juga mengandung beberapa gula alami dari bahan-bahan yang dikandungnya seperti apel atau anggur.


Susu 

Susu skim memiliki banyak kalsium dan protein, jadi ini adalah pilihan yang bagus untuk minuman sehat.

Susu skim adalah pilihan yang tepat untuk minuman sehat karena mengandung kalsium dan protein, yang sangat penting bagi tubuh Anda. Kalsium membantu membangun tulang yang kuat, sementara protein membangun otot dan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Susu skim juga rendah kalori: satu cangkir (240 ml) hanya mengandung 100 kalori!

Anda bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dari susu skim jika Anda menambahkan beberapa buah atau sayuran segar ke dalamnya. Misalnya, menambahkan stroberi ke dalam segelas susu skim Anda akan menjadi suguhan yang lezat!


Flavonoid

Semua jenis teh memiliki sesuatu yang disebut flavonoid yang membantu menurunkan risiko stroke dan serangan jantung. Mereka juga meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi tingkat stres dan peradangan.

Flavonoid adalah sekelompok antioksidan yang dapat ditemukan dalam teh. Mereka memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk menurunkan risiko stroke dan serangan jantung, meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi tingkat stres dan peradangan.


Jus bayam

Popeye melakukan sesuatu ketika dia meraih bayam! Jika Anda bukan penggemar sayuran berdaun hijau gelap, cobalah membuat smoothie dengan satu atau dua genggam di dalamnya bersama dengan buah, yogurt dan / atau gandum.

Bayam adalah sumber zat besi, kalsium, dan vitamin A, C, dan K. Bayam juga mengandung folat, kalium, dan mangan. Ditambah lagi, bayam dikemas dengan serat - nutrisi yang membantu memperlambat pencernaan untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Saat ini, bayam tersedia sepanjang tahun dalam kantong atau tandan di toko bahan makanan. Anda dapat menggunakannya dalam salad (klasik!), smoothie atau bahkan sebagai pembungkus sandwich.


Kefir

Kefir adalah minuman susu fermentasi yang sarat dengan probiotik - mikroorganisme hidup yang membantu meningkatkan kesehatan usus dengan melawan bakteri lain yang dapat berbahaya bagi sistem pencernaan Anda.

Kefir adalah minuman susu fermentasi yang mengandung probiotik tingkat tinggi, atau mikroorganisme hidup yang membantu meningkatkan kesehatan usus dengan melawan bakteri berbahaya dalam sistem pencernaan. Bakteri menguntungkan ini juga dikenal sebagai bakteri "baik" atau "ramah" karena mereka memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita dengan membantu kita mencerna makanan dan menjaga mikroba berbahaya di teluk.


Kesimpulan

Meskipun ada banyak minuman yang dapat dianggap sehat, kami harap daftar ini memberi Anda beberapa ide untuk beberapa minuman baru untuk dicoba. Ingatlah bahwa cara terbaik untuk tetap sehat adalah dengan minum banyak air dan makan makanan utuh yang tidak mengandung bahan pengawet atau bahan buatan.

Posting Komentar untuk "8 Minuman Diet Sehat Yang Bisa Menurunkan Berat Badan"