Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Manfaat Jus Alpukat Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh Kita

Natulogy.com. - Alpukat adalah buah populer yang dapat dinikmati dengan beberapa cara, mulai dari memakannya langsung dari cangkangnya hingga menggunakannya dalam salad, sandwich, dan hidangan lainnya. 

Selain lezat, alpukat juga memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungan lemak dan nutrisi yang tinggi. Jus alpukat dibuat dengan mencampurkan alpukat dengan air atau cairan lain seperti jus buah atau santan.

Manfaat Jus Alpukat Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh Kita


Nilai gizi alpukat tidak bisa diremehkan.

Alpukat adalah sumber serat yang bagus. Serat adalah bagian dari tanaman yang tidak dapat dicerna oleh tubuh Anda dan sebaliknya membantu melewati sistem pencernaan. Alpukat mengandung sekitar sepuluh gram serat per sajian, yaitu sekitar dua puluh persen dari yang Anda butuhkan setiap hari. Ini menjadikannya pilihan makanan yang sangat baik jika Anda memiliki masalah sembelit. 

Alpukat juga membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko kanker dan meningkatkan kesehatan jantung secara umum.

Jus alpukat telah terbukti menjadi sumber antioksidan yang baik, yang membantu mencegah penuaan dengan memperlambat kerusakan akibat radikal bebas yang dilakukan pada sel oleh elemen luar seperti polusi atau paparan sinar matahari. Antioksidan bahkan dapat melawan tumor kanker!


Satu buah alpukat mengandung hampir 20 vitamin dan mineral.

Alpukat dikemas dengan nutrisi, termasuk serat, kalium dan vitamin A dan E. Satu buah alpukat mengandung hampir 20 vitamin dan mineral, termasuk sejumlah kecil vitamin C (sekitar 2 persen dari kebutuhan harian Anda), folat (4 persen) dan magnesium (5 persen).

Alpukat adalah sumber serat yang bagus: Satu cangkir potongan alpukat mengandung sekitar 10 gram serat-atau sekitar dua pertiga dari asupan harian yang direkomendasikan.


Alpukat dikemas dengan nutrisi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Alpukat adalah sumber vitamin B6, C, K, dan E. Alpukat juga merupakan sumber folat yang sangat baik (juga dikenal sebagai asam folat), yang sangat penting untuk perkembangan janin yang tepat.

Vitamin K Alpukat adalah sumber vitamin K yang sangat baik, nutrisi yang membantu pembekuan darah Anda secara normal. Ini dapat mengurangi risiko pendarahan setelah operasi atau cedera. 

Vitamin K juga berperan dalam mengurangi risiko osteoartritis dengan menjaga tulang Anda tetap kuat sehingga dapat menahan tekanan yang diberikan pada tulang selama aktivitas sehari-hari seperti naik turun tangga atau bangun dari tempat tidur di pagi hari.

Jumlah potasium yang Anda butuhkan tergantung pada usia dan jenis kelamin Anda; orang dewasa harus mendapatkan 4.700 miligram setiap hari (sekitar 3 sendok teh). Porsi 3/4 cangkir menyediakan sekitar 370 miligram - hampir 10 persen dari kebutuhan harian Anda.

Kalium memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk membantu mengatur tingkat tekanan darah yang sudah berada dalam kisaran normal karena kemampuannya untuk sedikit menurunkan tekanan darah tinggi ketika dikonsumsi secara teratur dari waktu ke waktu. Serat: Serat membantu mengontrol kadar gula darah karena memperlambat seberapa cepat makanan meninggalkan perut setelah makan sehingga lebih sedikit insulin yang dibutuhkan setelah makan yang mengarah ke manajemen diabetes yang lebih baik di semua tahap termasuk pra-diabetes, gejala diabetes tipe 2 seperti kelelahan / kelelahan saat mencoba aktivitas seperti berjalan jauh tanpa pemanasan terlebih dahulu."


Alpukat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Mereka juga tinggi serat, yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Jus alpukat adalah sumber serat yang baik dan merupakan alternatif yang sangat baik untuk jus buah lainnya.


Jus alpukat adalah cara yang berguna untuk menambahkan buah ke dalam diet Anda.

Jus alpukat adalah cara yang berguna untuk menambahkan buah ke dalam diet Anda. Sudah menjadi hal yang semakin umum bagi orang untuk menginginkan lebih banyak nutrisi dalam makanan mereka, tetapi tidak semua buah sehat atau mudah dimakan. Jus alpukat dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak nutrisi ke dalam hari Anda sambil membantu Anda menghindari beberapa perangkap makan buah utuh.


Berikut cara kerja jus alpukat:

  • Anda memotong alpukat dan menyendok dagingnya dengan sendok atau pisau.
  • Anda memblendernya dengan air dan gula sampai menjadi seperti smoothie (tergantung pada berapa banyak air yang Anda gunakan).
  • Minum.


Jus alpukat meningkatkan proses pencernaan Anda.

Jus alpukat membantu sistem pencernaan Anda dengan membantu pencernaan dan membuang racun dari tubuh Anda. Jus alpukat kaya akan pektin dan lignan, yang keduanya dikenal dapat meningkatkan bakteri baik dalam usus. Jus alpukat juga memiliki kandungan serat yang tinggi dan karenanya dapat membantu Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama daripada jus lainnya.


Mengkonsumsi jus alpukat membantu dalam memperbaiki kondisi kulit Anda secara keseluruhan.

Jus alpukat mengandung vitamin E dan beta-karoten, dua antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kulit. Vitamin E sangat efektif karena memiliki kemampuan untuk menembus kulit dan bertindak pada radikal bebas di lapisan epidermis yang lebih dalam. 

Beta-karoten adalah prekursor vitamin A dan membantu meningkatkan kesehatan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, mencegah terbentuknya keriput, mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan meningkatkan elastisitas. Selain itu, jus alpukat dapat membantu mengurangi garis-garis halus di sekitar mata Anda karena mengandung asam oleat (asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu hidrasi), kalium, magnesium, dan fosfor yang tinggi (yang mendorong pertumbuhan sel yang sehat).

Jus alpukat adalah cara yang bagus untuk menambahkan buah ke dalam diet Anda, atau digunakan sebagai pengganti jus lainnya. Jus alpukat juga memberikan banyak nutrisi dan manfaat kesehatan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, memiliki kesehatan jantung yang lebih baik, dan meningkatkan pencernaan.


Kesimpulan

Jus alpukat adalah cara yang bagus untuk menambahkan buah bergizi ini ke dalam diet Anda. Jus alpukat dapat digunakan sebagai pengganti jus atau smoothie lainnya, memberikan banyak manfaat yang dapat meningkatkan kesehatan Anda. Jus alpukat memberikan banyak manfaat yang dapat meningkatkan kesehatan Anda, mulai dari penurunan berat badan hingga peningkatan kesehatan jantung hingga pencernaan yang lebih baik.

Posting Komentar untuk "7 Manfaat Jus Alpukat Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh Kita"