Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Manfaat Buah Plum Merah Untuk Diet Dan Kesehatan Tubuh

Natulogy.com. - Plum merah adalah sumber vitamin dan mineral alami yang hebat. Buah ini mengandung Vitamin C, yang sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Plum merah juga memiliki antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Buah ini juga melindungi terhadap osteoporosis karena kandungan kalsiumnya yang tinggi serta menghambat sel kanker menyebar ke seluruh tubuh.

Manfaat Buah Plum Merah Untuk Diet Dan Kesehatan Tubuh


Kaya akan serat makanan

Serat makanan adalah bagian dari makanan nabati yang tidak dapat dicerna tubuh Anda. Serat makanan penting bagi kesehatan karena membantu makanan bergerak melalui saluran pencernaan Anda lebih cepat dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Serat makanan terdiri dari dua jenis: larut, yang larut dalam air, dan tidak larut, yang tidak larut dalam air. Plum merah kaya akan kedua jenis serat makanan ini. Serat larut dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes dan obesitas. Serat tidak larut membantu menjaga Anda tetap teratur dengan membantu mendorong limbah turun dari usus besar ke usus besar untuk dikeluarkan dari tubuh Anda (1).

Plum merah juga mengandung banyak vitamin B, vitamin A (beta-karoten) dan vitamin C (asam askorbat). Vitamin B sangat penting untuk produksi energi bagi semua sel. Jika Anda makan makanan tinggi karbohidrat olahan atau makanan olahan tanpa cukup buah dan sayuran segar untuk memenuhi asupan harian yang direkomendasikan untuk nutrisi ini, makan plum merah dapat membantu memastikan bahwa Anda mendapatkan semua vitamin yang Anda butuhkan setiap hari (2).


Melindungi dari osteoporosis

Plum merah mengandung kalsium yang tinggi. Kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang, dan membantu mencegah osteoporosis, suatu kondisi di mana tulang menjadi rapuh dan lemah.

Osteoporosis dapat menyebabkan patah tulang belakang, pinggul, pergelangan tangan, atau tulang belakang yang mungkin menyakitkan atau bahkan melumpuhkan.


Membantu mencegah kanker

Plum merah adalah sumber antioksidan vitamin C yang sangat baik, yang membantu mencegah kanker. Antioksidan juga membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Mereka baik untuk jantung, otak dan mata.


Mencegah penyakit kardio-vaskular

Meskipun pertanyaan apakah makan buah plum merah akan menurunkan risiko penyakit jantung atau tidak adalah pertanyaan yang rumit, ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa buah ini dapat membantu. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa antioksidan yang ditemukan dalam plum merah dapat mengurangi oksidasi kolesterol LDL, yang dapat menyebabkan penumpukan plak di pembuluh darah dan meningkatkan risiko Anda untuk masalah kardiovaskular.


Membantu dalam manajemen penurunan berat badan

Plum merah rendah kalori. Satu buah plum merah ukuran sedang hanya mengandung 52 kalori, yang berarti Anda dapat menikmati camilan ini tanpa merasa bersalah tentang jumlah makanan yang Anda konsumsi.

Plum merah mengandung serat yang tinggi. American Heart Association merekomendasikan agar orang dewasa mendapatkan 25-38 gram serat per hari untuk kesehatan optimal, tetapi banyak orang Amerika yang tidak mencapai target ini. Plum merah mengandung 1 gram serat per sajian, sehingga dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan harian Anda tanpa usaha tambahan!

Asam lemak yang ditemukan dalam plum merah dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung dan kanker, menurut penelitian yang diterbitkan oleh National Institutes of Health (NIH). Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard School of Public Health menemukan bahwa tikus yang diberi makan makanan yang kaya anthocyanin - senyawa yang bertanggung jawab untuk memberikan warna khas pada buah plum merah lebih kecil kemungkinannya dibandingkan dengan mereka yang menjalani diet lain untuk mengembangkan aterosklerosis (pengerasan atau penyempitan) dan tumor ketika terpapar karsinogen di kemudian hari. Data ini menunjukkan bahwa mungkin ada kebenaran di balik cerita istri lama tentang makan buah persik merah selama kehamilan karena mereka baik untuk kesehatan ibu dan perkembangan bayi."

Plum merah adalah sumber yang kaya serat makanan, antioksidan dan potasium. Buah ini dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol jahat dan mencegah penyakit jantung.

Plum merah juga mengandung antosianin yang merupakan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh serta meningkatkan aliran darah. Hal ini membuatnya baik untuk menurunkan berat badan juga!


Kesimpulan

Itu dia. Manfaat kesehatan dari plum merah sangat banyak, dan tidak hanya untuk manusia tetapi juga hewan. Namun, penting untuk diingat, bahwa meskipun buah ini memiliki banyak manfaat, namun masih tinggi gula dan kalori - dan harus dimakan secukupnya oleh semua orang.


Posting Komentar untuk "5 Manfaat Buah Plum Merah Untuk Diet Dan Kesehatan Tubuh"