Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beberapa Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Natulogy.com. - Buah naga merah telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional selama ribuan tahun. Ini telah digunakan untuk mengobati segala sesuatu mulai dari penyakit jantung hingga diabetes, dan bahkan kanker. Komunitas ilmiah modern sekarang mulai memahami seberapa efektif buah ini dalam meningkatkan kesehatan manusia.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh


Baik untuk jantung Anda

Buah naga merah kaya akan antioksidan, yang membantu melindungi tubuh Anda dari stres oksidatif. Stres oksidatif dapat menyebabkan penyakit jantung dan penyakit lainnya. Buah naga merah memiliki banyak antioksidan ini, termasuk fenol seperti asam ellagic dan asam galat.

Selain menjadi sumber nutrisi yang mendukung kesehatan jantung, buah naga merah mungkin juga memiliki manfaat tambahan bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi (hipertensi). Efek ini telah terlihat di beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa makan semangka dapat menurunkan tekanan darah rata-rata 10 poin setelah hanya satu minggu!


Baik untuk mata dan penglihatan Anda

Buah naga merah merupakan sumber vitamin C yang baik, yang membantu menjaga kesehatan mata.

Vitamin C adalah antioksidan yang membantu melindungi mata dari radikal bebas dan penyakit seperti katarak. Vitamin C juga telah disarankan untuk berperan dalam penglihatan, penglihatan malam hari, dan aspek fungsi visual lainnya.


Membantu melawan kanker

Buah naga merah mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan kanker. Antioksidan ditemukan dalam banyak buah dan sayuran, termasuk buah beri, buah jeruk, dan sayuran hijau.

Antioksidan dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker atau bahkan mencegahnya terbentuk sama sekali pada orang yang telah didiagnosis menderita kanker.


Sehat untuk penderita diabetes

Bagi penderita Diabetes Tipe 2, buah naga merah bisa menjadi sumber nutrisi dan energi yang bagus. Buah naga merah rendah gula, tinggi serat dan memiliki indeks glikemik rendah (GI) yang berarti tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Karena itu, mereka sering direkomendasikan sebagai bagian dari diet sehat bagi orang yang menderita diabetes.

  • Dapat menjadi detoksifikasi yang baik
  • Dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
  • Membantu mengeluarkan kelebihan cairan dari tubuh.
  • Ini membantu menghilangkan kelebihan garam dari tubuh.
  • Membantu membuang kelebihan lemak dari tubuh.
  • Dapat membantu menghilangkan kolesterol juga.


Mempromosikan kesehatan usus yang baik

Buah naga merah adalah sumber serat yang baik. Serat membantu pencernaan dengan mengikat kolesterol dan mencegahnya diserap ke dalam aliran darah, yang membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Serat juga membantu menjaga kesehatan usus Anda dengan menjaganya tetap teratur dan mencegah sembelit. Selain manfaat-manfaat ini, mengkonsumsi serat dalam jumlah yang cukup dapat membantu mengurangi risiko kanker usus besar.


Baik untuk kulit Anda

Selain kadar vitamin C dan antioksidan yang tinggi, buah naga merah juga merupakan sumber kalium dan serat yang bagus. Vitamin, mineral, dan fitonutrien ini dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan bintik-bintik hitam. Ini juga membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dengan menjaga kelembaban di dalamnya agar tidak menguap terlalu cepat.

Sifat-sifat ini membuat buah naga merah menjadi bahan yang bagus untuk produk anti-penuaan seperti krim wajah dan pelembab.


Membantu dalam upaya penurunan berat badan

Buah naga merah rendah kalori, jadi Anda bisa makan sebanyak yang Anda suka tanpa merasa bersalah. Buah naga merah juga tinggi serat, yang membantu upaya penurunan berat badan dengan membuat Anda merasa kenyang dan puas untuk jangka waktu yang lebih lama.

Buah naga merah adalah suguhan yang sehat untuk jantung Anda. Ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, yang keduanya merupakan faktor penyakit jantung.

Buah naga merah juga bisa baik untuk penglihatan Anda. Mereka mengandung karotenoid, yang merupakan antioksidan yang melindungi terhadap katarak dan degenerasi makula, menurut University of Maryland Medical Center. Buah naga merah juga telah ditemukan membantu mengurangi stres oksidatif pada retina pada model tikus dengan degenerasi retina.

Fitonutrien dalam buah naga merah telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi yang berpotensi membuatnya berguna dalam memerangi sel kanker (meskipun penelitian lebih lanjut perlu dilakukan). Beberapa ahli percaya bahwa mereka bahkan dapat membantu mencegah kanker berkembang sama sekali dengan meningkatkan pergantian sel dan mengurangi kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV atau paparan radiasi (juga dikenal sebagai photodamage).


Kesimpulan

Buah naga merah adalah makanan lezat dan sehat yang dapat membantu Anda menjalani kehidupan yang lebih baik. Buah naga merah dikemas dengan nutrisi yang baik untuk jantung dan penglihatan Anda, membantu melawan kanker, meningkatkan kesehatan usus yang baik (dan karena itu mengurangi peradangan), dapat menjadi detoksifikasi yang baik, meningkatkan upaya penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme (dan karena itu membakar kalori), dan bahkan membantu menjaga kulit tampak muda! Jadi, lain kali saat Anda berada di toko kelontong atau pasar petani untuk mencari sesuatu yang baru untuk dicoba-mengapa tidak mengambil beberapa naga merah?

Posting Komentar untuk "Beberapa Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh"