Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Natulogy.com. - Buah kiwi telah disebut sebagai "makanan super" oleh sebagian orang, dan ini tidak berlebihan. Buah kecil dan manis ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Ini termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan pencernaan anda. 

Mengurangi tekanan darah, mencegah gejala asma dan kondisi pernapasan lainnya, mencegah degenerasi makula dan katarak (dua penyebab umum kehilangan penglihatan pada orang tua), membuat tubuh menjadi basa (penangkal makanan asam seperti soda), menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kesehatan usus besar dengan membantu menghilangkan racun melalui saluran pembuangan limbah seperti kelenjar keringat pada kulit dan paru-paru.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh adalah pertahanan tubuh terhadap penyakit. Sistem kekebalan tubuh terdiri atas sel darah putih dan limfosit yang melawan virus, bakteri, dan penyerbu asing lainnya. Sistem kekebalan tubuh juga mendorong penyembuhan dengan membuang sel-sel yang rusak atau mati dari tubuh. Semakin kuat sistem kekebalan tubuh Anda, semakin baik sistem ini dapat melawan infeksi dan penyakit lainnya. Tetapi apa hubungannya dengan makanan?

Makanan yang Anda makan memainkan peran penting dalam menjaga tubuh Anda tetap kuat sehingga dapat menangkis penyakit serta meningkatkan penyembuhan jika Anda sakit. Pola makan yang sehat mencakup banyak buah dan sayuran (seperti jeruk), biji-bijian (seperti beras merah), protein tanpa lemak (seperti dada ayam), produk susu rendah lemak (seperti keju cottage) dan lemak tak jenuh (seperti minyak zaitun).


Membantu pencernaan

Lambung adalah organ berotot yang berperan penting dalam pencernaan. Lambung menerima makanan dari kerongkongan, mencampurkannya dengan berbagai cairan pencernaan dan enzim, dan mengirimkannya ke usus kecil untuk diproses lebih lanjut.

Lambung juga menghasilkan asam dan bahan kimia lain yang diperlukan untuk memecah makanan menjadi zat yang dapat diserap oleh tubuh. Lapisan perut Anda melindungi Anda dari bahan kimia ini serta bakteri berbahaya yang ada dalam makanan atau minuman.

Jika Anda memiliki lapisan perut yang sehat, kemungkinan besar Anda akan mengalami lebih sedikit masalah gangguan pencernaan atau sakit perut daripada seseorang yang pencernaannya kurang efisien - dan bahkan mungkin tidak sama sekali!


Mengurangi tekanan darah

Kalium adalah mineral yang membantu mengatur tekanan darah dan jantung. Buah kiwi mengandung kalium, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, menurut Departemen Pertanian AS (USDA).

Kalium juga baik untuk jantung Anda karena dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan stroke, menurut Harvard Health Publishing. Ini juga dapat membantu menurunkan berat badan: Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2010 dalam "The Journal of Nutrition" menemukan bahwa orang dewasa yang kelebihan berat badan yang makan buah dan sayuran dalam jumlah besar memiliki kadar fosfor urin yang lebih tinggi daripada mereka yang makan lebih sedikit buah dan sayuran; hal ini terkait dengan kenaikan berat badan yang lebih rendah dari waktu ke waktu.


Membantu mencegah asma

Sistem kekebalan tubuh terdiri dari banyak organ dan sel yang bekerja sama untuk mempertahankan tubuh dari penyakit. Ketika Anda mengalami infeksi atau peradangan dalam tubuh Anda, sistem kekebalan tubuh Anda bekerja keras untuk melawannya. 

Paru-paru juga merupakan bagian dari proses ini! Paru-paru dilindungi oleh lapisan sel yang disebut sel epitel yang melapisi saluran udara Anda. Sel-sel ini mengeluarkan zat-zat yang membantu menjaga bakteri dan virus keluar dari tubuh. Tetapi ketika pertahanan ini dikompromikan oleh polutan (seperti asap rokok), ada kemungkinan lebih besar untuk terserang asma atau penyakit seperti flu seperti pneumonia (pneumonia dapat terjadi ketika kuman masuk melalui lubang kecil di jaringan paru-paru).

Anda mungkin pernah mendengar tentang bagaimana vitamin D membantu melawan pilek, tetapi vitamin D juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita sehingga berfungsi sebaik mungkin!


Menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak

Buah kiwi, dengan kulitnya yang berwarna hijau cerah dan daging buahnya yang kaya serat, merupakan sumber vitamin C dan kalium yang rendah kalori. Buah ini juga mengandung lutein dan zeaxanthin - antioksidan kuat yang membantu melindungi mata dari degenerasi makula (penyebab utama kebutaan) serta katarak. Lutein dan zeaxanthin juga ditemukan dalam sayuran berdaun hijau gelap seperti kangkung, bayam, brokoli, sawi hijau, dan lobak Swiss, serta telur yang mungkin memiliki manfaat lain: mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi yang diketahui dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol.


Alkalizes tubuh

Alkalinitas adalah ukuran berapa banyak mineral alkali yang ada dalam tubuh Anda. Istilah "basa" mengacu pada tingkat pH, yang merupakan pengukuran seberapa asam atau basa sesuatu. Jika sesuatu lebih basa, itu dianggap basa; jika lebih asam, itu disebut asam.

Karena tubuh kita sebagian besar terdiri dari air (sekitar 70% jika Anda rata-rata), kita perlu sadar tentang apa yang kita makan dan minum untuk memiliki sistem yang sehat. Alkalinitas membantu kita karena menyeimbangkan keasaman yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi dan diabetes.

Alkalinitas berasal dari makan makanan dan minuman yang tinggi kalium, kalsium dan magnesium - seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau seperti bayam atau kangkung.*

Buah kiwi adalah sumber potasium dan vitamin C. Buah ini juga kaya akan antioksidan, yang penting untuk pemeliharaan dan perbaikan sel. Buah kiwi dapat membantu Anda menjaga kesehatan jantung, otak, penglihatan dan kulit dengan konsumsi teratur.


Kesimpulan

Buah kiwi adalah tambahan yang bagus untuk diet Anda jika Anda mencari lebih banyak vitamin dan mineral. Ini juga sangat lezat dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam makanan sepanjang hari. Buah kiwi sangat baik bagi mereka yang ingin meningkatkan kesehatan mereka karena meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu pencernaan, mengurangi tekanan darah, membantu mencegah asma dan kondisi pernapasan lainnya karena kemampuannya sebagai agen anti-inflamasi.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan"