Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil Dan Kesehatannya

Natulogy.com. - Saya sangat percaya pada makan makanan yang tepat selama kehamilan. Kebutuhan nutrisi janin sangat besar, dan mereka membutuhkan banyak energi dan nutrisi untuk tumbuh sehat dan kuat. Namun, ada beberapa kontroversi tentang apa sebenarnya yang merupakan diet kehamilan yang sehat. Haruskah Anda makan ikan atau fokus pada buah dan sayuran.

Apakah kafein aman? Siapa yang tahu! Jadi saya memutuskan untuk melakukan penelitian sendiri tentang makanan mana yang sangat penting untuk dikonsumsi ibu hamil selama sembilan bulan (atau berapa lama) masa kehamilan mereka.

Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil Dan Kesehatannya


Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan, yang berarti membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas adalah molekul yang sangat reaktif yang dapat merusak sel-sel tubuh Anda. Vitamin C juga membantu penyerapan zat besi dan produksi kolagen, yang membuatnya penting untuk penyembuhan luka. Lebih jauh lagi, vitamin C telah terbukti meredakan stres dengan menurunkan kadar kortisol dan menstabilkan suasana hati dengan memengaruhi produksi serotonin di otak.


Asam Folat

Asam folat adalah vitamin B yang sangat penting untuk perkembangan otak dan sumsum tulang belakang bayi. Ini dapat ditemukan dalam buah jeruk, serta sayuran berdaun, kacang hijau, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Anda juga harus memastikan Anda mengonsumsi multivitamin selama kehamilan untuk memastikan Anda mendapatkan cukup folat.


Serat

Serat dapat membantu mencegah penyakit jantung dan diabetes dengan menurunkan kadar kolesterol, mengurangi tekanan darah, dan meningkatkan sensitivitas insulin pada orang yang tidak menderita diabetes.

  • Serat penting karena membantu tubuh mencerna makanan.
  • Serat dapat membantu mencegah sembelit selama kehamilan.


Limonene

Limonene adalah senyawa alami yang ditemukan dalam buah jeruk dan tanaman lainnya. Selain aromanya yang menyenangkan, limonene telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.

Limonene adalah terpene yang ditemukan di banyak tanaman, termasuk ganja (mariyuana), kulit dan batang buah jeruk, rosemary dan cannabis sativa. Ini adalah komponen penting dari minyak esensial karena baunya yang khas. 

Limonene telah digunakan selama berabad-abad sebagai pengawet karena mengurangi pertumbuhan bakteri berbahaya yang menyebabkan pembusukan makanan. Limonene juga bertindak sebagai pengusir serangga karena serangga tidak menyukai aromanya; Namun, paparan yang berlebihan dapat menjadi racun bagi beberapa serangga.

Limonene sedang dipelajari oleh para ilmuwan yang percaya dapat membantu mencegah atau mengobati kanker karena senyawa ini merangsang enzim yang terlibat dalam memecah karsinogen (zat penyebab kanker).

Buah jeruk adalah tambahan yang baik untuk diet wanita hamil. Buah jeruk menyediakan banyak vitamin dan mineral seperti vitamin C dan kalium, serta serat dan limonene yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit tertentu. Selain itu, rasanya juga enak!


Kesimpulan

Buah jeruk adalah tambahan yang baik untuk diet wanita hamil.

Posting Komentar untuk "4 Manfaat Buah Jeruk Untuk Ibu Hamil Dan Kesehatannya"