Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

6 Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Olahraga

Natulogy.com. - Karena Anda membaca ini, saya akan berasumsi bahwa Anda sedang mencari cara untuk menurunkan berat badan. Karena itu, tidak perlu melakukan diet ketat atau rencana olahraga. Hanya dengan beberapa perubahan sederhana dalam gaya hidup Anda, Anda dapat menurunkan berat badan yang tidak diinginkan!.

Alih-alih membuat diri Anda kelaparan dengan rejimen diet ketat dan berolahraga setiap hari sampai kelelahan - yang tidak berkelanjutan - cobalah lima tips ini sebagai gantinya:

Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Olahraga


Jangan membuat diri Anda kelaparan.

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat dan berolahraga secara teratur. Namun, penting untuk tidak melakukan diet yang terlalu ketat, karena hal ini dapat menyebabkan bingeing atau diet yang berbahaya. 

Jika Anda menyukai makanan favorit Anda, jangan hilangkan makanan tersebut dari hidup Anda sepenuhnya! Alih-alih menghilangkan makanan favorit Anda, cobalah membuat versi yang lebih sehat di rumah (seperti mengiris apel menjadi dua dan menaruh selai kacang di atasnya alih-alih menikmati cangkir selai kacang yang sebenarnya).

Kuncinya adalah moderasi-jangan menghilangkan diri Anda dari makanan! Moderasi juga berarti makan cukup kalori setiap hari sehingga Anda mendapatkan nutrisi yang cukup. Jika Anda merasa lapar hampir sepanjang waktu sambil mengurangi kalori secara drastis karena Anda ingin hasil yang cepat dari diet iseng, maka mungkin sudah waktunya untuk pendekatan lain sepenuhnya: dengarkan apa yang dibutuhkan tubuh Anda dan pastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan apa yang dibutuhkannya hampir setiap hari dalam setiap minggu (misalnya, lima kali makan sehat ditambah dua camilan).


Konsumsi makanan berprotein tinggi.

Makan lebih banyak protein dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mungkin berguna untuk menurunkan berat badan.

Hal ini karena protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna daripada jenis makanan lainnya, yang berarti protein memberi Anda perasaan kenyang dan membantu Anda menghindari makan berlebihan.

Protein ditemukan dalam daging, ikan, telur dan produk susu - tetapi juga terdapat dalam kacang-kacangan dan biji-bijian serta polong-polongan (kacang-kacangan). Protein mengandung asam amino yang penting bagi kesehatan, seperti: leusin; valin; lisin; triptofan; metionin; treonin; fenilalanin. Asam amino ini membantu membangun massa otot yang juga dapat membantu penurunan berat badan.


Hindari minuman manis.

Ketika Anda memilih minuman manis, Anda tidak hanya mengonsumsi kalori kosong-Anda juga cenderung meminum gula dalam kadar tinggi. Rata-rata 12 ons soda mengandung sekitar 150 kalori dan hampir 40 gram gula. Jika Anda minum satu soda per hari, itu berarti lebih dari 6 pon berat badan Anda bertambah dalam setahun! Selain dikaitkan dengan diabetes dan masalah jantung, terlalu banyak gula tambahan juga dapat menyebabkan kerusakan gigi dan obesitas.

Untuk menghindari kalori ekstra dalam minuman manis (yang dapat menyebabkan penambahan berat badan), cobalah membuat versi sehat Anda sendiri di rumah:

Cobalah menambahkan jus lemon atau jeruk nipis dengan air soda sebagai pengganti cola atau soda lainnya saat membuat koktail.

Buatlah kopi Anda sendiri dengan krimer susu almond, bukan krimer yang terbuat dari produk susu yang mengandung lemak jenuh (yang telah dikaitkan dengan peningkatan kadar kolesterol jahat).


Hindari makanan berlemak yang tidak sehat.

Meskipun Anda mungkin telah makan makanan cepat saji dan gorengan hampir sepanjang hidup Anda, ini bukanlah pilihan yang sehat. Makanan ini mengandung lemak trans, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol Anda. Makanan ini juga memiliki kandungan natrium yang tinggi.

Menghindari makanan berlemak yang tidak sehat akan membantu menurunkan tekanan darah Anda dan mengelola faktor risiko penyakit jantung seperti kolesterol tinggi atau diabetes.


Makan daging tanpa lemak.

Daging tanpa lemak adalah sumber protein yang baik. Daging tanpa lemak rendah lemak dan tinggi protein, yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Beberapa daging lebih tinggi kalori daripada yang lain, jadi pilihlah potongan daging tanpa lemak yang lebih rendah lemak bila memungkinkan. Misalnya, dada ayam memiliki kalori lebih sedikit daripada daging gelap seperti paha dan stik drum.

Penting untuk makan berbagai macam makanan termasuk buah-buahan dan sayuran dengan rencana makan Anda sehingga Anda tidak bosan atau kehabisan pilihan!


Diet dengan teman, pasangan atau anggota keluarga!

Ada beberapa alasan mengapa berdiet dengan teman atau pasangan dapat membantu Anda tetap termotivasi. Pertama, akan lebih mudah untuk berolahraga ketika ada orang lain yang menyemangati Anda. Kedua, jika orang lain melakukan diet yang sama (seperti rendah lemak atau tinggi protein), Anda akan dapat saling berbagi ide dan resep. Akhirnya, jika seseorang mulai keluar jalur - apakah itu dengan makan makanan yang tidak sehat atau tidak cukup berolahraga - mereka dapat diingatkan oleh teman berolahraga mereka bahwa mereka harus kembali ke jalur yang benar!

Diet dengan anggota keluarga memiliki manfaat yang sama seperti diet dengan teman: dorongan, dukungan, dan akuntabilitas! Ini mungkin terdengar seperti hal yang aneh bagi orang-orang yang tidak terlalu dekat satu sama lain (yaitu, saudara kandung), tetapi itu bisa sangat membantu kedua belah pihak untuk tetap berpegang pada diet mereka lebih baik daripada mereka sendiri!

Selain menjadi sumber protein yang sangat baik, telur juga merupakan sumber lemak sehat dan nutrisi yang baik seperti vitamin A. Anda dapat menikmatinya dengan cara apa pun yang Anda sukai - diacak, digoreng, terlalu mudah, atau direbus dengan keras - tetapi telur sangat lezat dalam sandwich salad telur!

Jika Anda belum memilikinya, belilah timbangan makanan dan gunakan setiap kali Anda menyiapkan makanan. Ini adalah cara terbaik untuk mengukur porsi secara akurat dan melacak apa yang Anda makan sepanjang hari. Cobalah mengurangi asupan karbohidrat dengan mengganti satu kali makan per hari dengan smoothie sayuran


Kesimpulan

Kami harap Anda telah mempelajari sesuatu dari artikel ini. Sekarang, pergilah ke sana dan mulailah makan dengan lebih baik!

Posting Komentar untuk "6 Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Olahraga"