Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resep Jamur Enoki Kekinian Baru dan Mudah di Buat

Natulogy.com. - Jamur enoki adalah makanan lezat, tetapi tidak selalu memiliki rasa yang kuat. Enoki Jam adalah cara baru untuk menikmati jamur enoki dan dapat ditambahkan ke hampir semua hidangan. 

Selai Enoki dibuat dari enoki utuh dan kering yang direbus dalam air dengan gula dan kecap asin sampai menjadi cukup lunak untuk dihaluskan menjadi selai. Resep ini menghasilkan sekitar satu cangkir selai dan akan bertahan di lemari es hingga dua minggu.

Resep Jamur Enoki Kekinian Baru dan Mudah di Buat


Apa itu Selai Enoki?

Selai Enoki adalah cara baru yang lezat untuk menikmati jamur enoki. Selai manis dan gurih yang terbuat dari jamur enoki yang dapat Anda gunakan dalam berbagai resep.

Enoki adalah salah satu jamur yang dapat dimakan yang paling populer karena sangat serbaguna, mudah tumbuh, dan memiliki tekstur yang menarik - renyah tetapi tidak terlalu kenyal, yang membuatnya bagus untuk diawetkan atau ditambahkan ke hidangan lain seperti sup atau salad. 

Misalnya, jika Anda hanya ingin memakannya apa adanya, Anda bisa mencampurkannya ke dalam salad atau menambahkannya di atas taco untuk menambah rasa!

Selai lezat ini dikemas penuh dengan nutrisi termasuk vitamin C (lebih banyak dari apel), potasium (lebih banyak dari pisang) dan selenium (lebih banyak dari bayam). 

Jadi lain kali seseorang bertanya, benda aneh apa yang tumbuh dari tempat sampah kompos saya? Anda bisa mengatakan: "Oh ini? Mereka disebut Enokis-dan mereka baik untuk saya!"


Apa Manfaat Selai Enoki?

Jamur enoki merupakan sumber serat, protein dan vitamin C. Jamur enoki mengandung kalium, magnesium dan selenium, yang merupakan mineral yang membantu mencegah kanker. Jamur enoki juga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.


Berkreasi dengan Selai Enoki

Kedelai enoki dapat menjadi topping yang bagus untuk roti panggang, kerupuk, atau roti lapis.

Untuk menggunakan kedelai enoki sebagai glasir untuk daging atau ikan, rebus kedelai enoki dalam air sampai empuk, lalu saring kelebihan cairannya. Anda juga dapat menggunakan kedelai enoki sebagai olesan untuk roti.

Jika Anda ingin mengasinkan daging dengan kedelai enoki, tambahkan beberapa bumbu favorit Anda ke dalam campuran dan diamkan semalaman.


Cara baru yang lezat untuk menikmati jamur enoki.

Jamur Enoki adalah sumber vitamin D, yang merupakan vitamin penting yang membantu tubuh Anda menyerap kalsium.

Jamur ini juga mengandung vitamin C yang tinggi, yang berkontribusi pada kesehatan gusi Anda.

Jamur Enoki sangat rendah kalori, tetapi mengandung protein dan serat-yang berarti jamur ini dapat membantu mengenyangkan Anda dan memberi Anda energi yang tahan lama.

Kandungan airnya membuat jamur ini sangat baik dalam menghidrasi kulit sekaligus menjaganya tetap lembab, sehingga jamur ini menjadi tambahan yang sangat baik untuk masker pelembab atau toner wajah!


Kesimpulan

Kami harap kami telah memberi Anda gambaran tentang berbagai kegunaan selai enoki dalam masakan Anda. Ini hanyalah salah satu cara untuk menikmati bahan lezat ini bersama keluarga dan teman Anda. Jangan ragu untuk berkreasi dan bereksperimen dengan resep Anda sendiri!

Posting Komentar untuk "Resep Jamur Enoki Kekinian Baru dan Mudah di Buat"