Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Jenis Olahraga yang Dapat Menghilangkan Stress Wajib di Coba

Natulogy.com. - Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres, dan ada banyak jenis olahraga yang berbeda. Yoga dan Pilates dapat meningkatkan fleksibilitas, kekuatan dan keseimbangan. Berenang adalah olahraga berdampak rendah yang membuat jantung terpompa sekaligus merilekskan otot-otot Anda pada saat yang sama. 

Berjalan kaki adalah cara yang bagus untuk membakar kalori sambil menikmati alam. Bersepeda memungkinkan Anda untuk mengalirkan darah Anda sambil tetap menghirup udara segar, serta bersenang-senang mendaki bukit. 

Berselancar di atas ombak juga memberikan cara yang menyenangkan untuk tetap bugar tanpa memikirkannya! Tenis adalah olahraga yang menyenangkan di mana Anda bisa berkompetisi secara bersahabat dengan orang lain, dan ski lintas alam memungkinkan Anda untuk lebih fokus daripada sekadar berlari di trotoar dengan lalu lintas di sekitar Anda sepanjang waktu. Tinju memungkinkan Anda berolahraga bersama teman atau sendiri untuk membangun otot dan stamina - plus menyenangkan!

Jenis Olahraga yang Dapat Menghilangkan Stress Wajib di Coba


Yoga dan Pilates

Yoga dan Pilates adalah jenis latihan yang berfokus pada inti tubuh dan dapat membantu untuk menghilangkan stres.

Yoga adalah jenis latihan yang melibatkan postur fisik, teknik pernapasan, dan meditasi. Banyak orang berlatih yoga sebagai bagian dari rutinitas harian mereka untuk membantu menghilangkan stres.

Pilates adalah bentuk latihan yang berfokus pada otot-otot inti tubuh (perut, otot punggung, bokong). Pilates juga digunakan untuk membantu memperbaiki postur tubuh dan mencegah cedera dengan memperkuat area-area ini dengan gerakan-gerakan yang terkontrol. 

Melakukan jenis latihan ini secara teratur dapat membantu Anda mengurangi stres karena membantu menjaga pikiran Anda tetap fokus pada apa yang Anda lakukan pada saat tertentu, bukannya membiarkan pikiran Anda mengembara ke wilayah negatif seperti "Saya sangat lelah sepanjang hari."


Renang

Berenang adalah olahraga yang bagus untuk orang-orang dari segala usia. Berenang adalah olahraga yang berdampak rendah dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan, menghilangkan stres, dan rileks. Anda dapat melakukannya di dalam air atau di kolam renang. Berenang membakar kalori dan mengencangkan otot saat Anda berada di dalam atau di luar kolam.


Jalan Kaki

Berjalan kaki adalah cara yang bagus untuk berolahraga dan juga baik untuk jantung, paru-paru, persendian dan kulit Anda. Berjalan kaki juga dapat membantu Anda rileks dan meningkatkan kesehatan mental Anda. Berjalan kaki bersama teman atau keluarga akan membantu Anda memiliki kehidupan sosial yang lebih baik.


Bersepeda

Anda mungkin pernah mendengar bahwa olahraga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak, memperbaiki suasana hati, dan bahkan menghilangkan stres. Bersepeda adalah cara yang menyenangkan untuk mendapatkan manfaat-manfaat ini karena bersepeda adalah aktivitas berdampak rendah yang membuat Anda berada di luar ruangan. 

Anda juga akan merasa seolah-olah Anda telah mencapai sesuatu ketika Anda telah menyelesaikan perjalanan Anda, itulah sebabnya bersepeda sering digunakan sebagai bentuk terapi untuk membantu pasien pulih dari depresi atau penyakit mental lainnya. Jika ada sesuatu yang ada di pikiran Anda saat bersepeda, manfaatkan udara segar dengan berbicara dengan teman atau orang asing yang juga sedang bersepeda!


Berselancar

Berselancar adalah cara yang menyenangkan dan santai untuk menghilangkan stres. Ini juga merupakan olahraga yang hebat, yang bisa dilakukan oleh siapa saja - tua atau muda, kuat atau lemah. Baik Anda sedang mencari hobi baru atau ingin sejenak melepaskan diri dari semua itu, berselancar adalah cara yang sangat baik untuk menghabiskan waktu Anda!

Jika Anda belum pernah berselancar sebelumnya, jangan khawatir-Anda tidak akan kesulitan mempelajari caranya dengan panduan dan video kami yang bermanfaat. Dan jika Anda sudah tahu dasar-dasarnya tetapi ingin tips dan trik yang lebih canggih? Kami juga punya!


Tenis

Tenis adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres. Anda bisa memainkannya dengan orang lain atau sendiri. Tenis juga merupakan cara yang sangat baik untuk melatih tubuh Anda dan menjaga pikiran Anda tetap tajam pada saat yang bersamaan.


Ski lintas alam

Ski lintas alam adalah aktivitas yang bagus untuk dilakukan dalam cuaca dingin karena membuat Anda tetap hangat, tetapi juga menawarkan banyak manfaat lainnya. Anda dapat membakar hingga 700 kalori per jam, tergantung pada berat badan Anda dan seberapa kuat Anda bermain ski. Ski lintas alam telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung sebanyak 45%. 

Ini juga merupakan latihan berdampak rendah yang sangat baik yang memperkuat otot-otot di seluruh tubuh: Otot bokong mendapatkan latihan karena digunakan untuk menstabilkan gerakan kaki saat bermain ski, sementara otot punggung bawah dan otot inti juga diperkuat.

Ski lintas alam memiliki panjang yang berbeda (disebut "panjang"), jadi tergantung pada tinggi dan berat badan Anda, satu panjang mungkin lebih baik daripada yang lain saat memilih ski untuk ski lintas alam. Sebagai aturan umum, jika berat badan Anda kurang dari 150 pon, gunakan ski underfoot (yang berukuran sekitar 70 cm). Jika berat badan Anda lebih dari 150 pound atau memiliki kaki yang lebih panjang dari rata-rata ukuran Anda (yaitu, jika tubuh Anda lebih pendek), pilihlah ski midfoot (berukuran 80 cm).


Tinju

Tinju adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres dan membakar kalori. Tinju juga merupakan latihan yang fantastis untuk seluruh tubuh Anda. Tinju memperkuat tubuh bagian atas, membakar kalori, dan dapat meningkatkan fleksibilitas di semua bagian tubuh Anda, termasuk pinggul dan inti tubuh Anda. 

Tinju membantu meningkatkan koordinasi tangan-mata dan keseimbangan sekaligus meningkatkan kesehatan mental Anda. Banyak petinju yang menemukan bahwa tinju adalah cara yang bagus untuk meredakan kemarahan, frustrasi, atau masalah emosional lainnya yang mungkin memengaruhi mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Ada banyak pilihan untuk meredakan stres dengan olahraga Olahraga adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Tidak mahal, mudah dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Anda tidak memerlukan peralatan apa pun untuk memulainya, hanya tubuh Anda!

Bahkan jika Anda bukan pengunjung gym atau tidak memiliki waktu dalam jadwal Anda untuk sesi latihan yang panjang, ada banyak pilihan lain yang dapat membantu mengurangi stres. Misalnya, yoga sangat bagus karena berfokus pada teknik pernapasan serta pose yang meregangkan tubuh yang membantu meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. 

Pilihan populer lainnya adalah tai chi yang berfokus pada bergerak perlahan dan sengaja melalui serangkaian gerakan yang berfokus pada keseimbangan, postur dan koordinasi, semuanya sambil mengurangi ketegangan pada otot-otot di seluruh tubuh. Selain itu, selalu berjalan-jalan di luar ruangan untuk menghirup udara segar yang telah ditunjukkan oleh beberapa penelitian untuk menurunkan kadar kortisol (hormon yang terkait dengan stres) jika dibandingkan dengan duduk di dalam ruangan menonton tv atau membaca buku dll.


Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, ada banyak cara untuk menghilangkan stres dengan olahraga. Jika Anda sedang mencari cara baru untuk berolahraga atau ingin mencoba sesuatu yang berbeda, salah satu dari opsi ini mungkin tepat untuk Anda! Pastikan bahwa apa pun rutinitas olahraga yang Anda pilih aman dan menyenangkan sehingga tidak menjadi sumber stres lainnya.

Posting Komentar untuk "8 Jenis Olahraga yang Dapat Menghilangkan Stress Wajib di Coba"