Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencari Jurnal Internasional Dengan Proquest

Natulogy.com. - ProQuest International adalah basis data berbasis penelitian komprehensif yang berisi lebih dari 3 juta catatan dari jurnal, buku, dan prosiding konferensi. Ini termasuk teks lengkap untuk lebih dari 1 juta publikasi dari lebih dari 4.500 penerbit di seluruh dunia. 

Jika Anda mencari jenis publikasi atau bahasa tertentu, ProQuest International adalah salah satu cara paling efisien untuk mencari sumber daya ini. Ikuti langkah-langkah ini untuk memulai pencarian Anda:

Cara Mencari Jurnal Internasional Dengan Proquest


Menemukan jurnal internasional di ProQuest

Ketika Anda mencari jurnal internasional, Anda akan mencari kata "internasional" dalam judulnya. Berikut ini beberapa contoh jurnal yang memiliki kata ini dalam judulnya:

  • Jurnal Internasional Kanker
  • International Geologic Review


Anda juga dapat menggunakan alat Pencarian Lanjutan ProQuest untuk menemukan lebih banyak judul dengan internasional di dalamnya. 

Misalnya, jika saya memasukkan "International" ke dalam kotak pencarian saya dan menekan enter, saya mendapatkan daftar lebih dari 1.000 judul! Anda dapat melihat bahwa banyak dari artikel-artikel ini berasal dari surat kabar atau majalah daripada jurnal (yang cenderung lebih ilmiah).


Ketik istilah pencarian Anda dalam kotak pencarian.

Jika Anda menggunakan komputer, kotak pencarian ada di bagian atas halaman dan terlihat seperti ini:

  • ![Kotak Pencarian Google](https://www.google.com/search?q=google+search+box)


Jika Anda menggunakan perangkat seluler, kotak pencarian mungkin terletak di bagian atas atau bawah layar Anda, tergantung pada seberapa besar layar Anda. Berikut ini contohnya:

  • Kotak pencarian berada di sisi kiri sebagian besar perangkat jika tidak diputar 90 derajat atau lebih untuk masuk ke mode lanskap, tetapi beberapa model mungkin berbeda, jadi periksalah perangkat Anda untuk memastikannya!
  • Layar hasil akan memberi Anda daftar item yang cocok. Klik pada judul item untuk melihat detail tentang item tersebut.
  • Klik pada judul item untuk melihat detail tentang item tersebut.


Batasi hasil pencarian Anda pada jurnal dengan mengklik tombol radio untuk "Journal/Magazine."

  • Klik pada tombol radio untuk "Jurnal/Majalah". Ini akan mempersempit pencarian Anda ke jurnal saja.
  • Anda juga dapat membatasi hasil pencarian Anda dengan memilih bahasa atau wilayah tertentu dari daftar di sebelah kiri halaman. Ini adalah langkah opsional, tetapi akan sangat membantu jika Anda mencari sesuatu dalam bahasa Italia, Spanyol atau Jerman (dan ada banyak bahasa lain dalam daftar ini juga).


Langkah berikutnya ini bersifat opsional. Anda dapat membatasi hasil Anda lebih lanjut dengan mengklik salah satu Subjek yang tercantum untuk jurnal ilmiah.

Klik pada tab "Subjek" dan pilih subjek yang Anda minati. Anda juga dapat membatasi hasil Anda dengan memilih bahasa atau wilayah tertentu dari daftar di sebelah kiri halaman. 

Terakhir, jika Anda ingin mencari artikel berdasarkan judul atau nama pengarangnya, klik Filters (Filter) di bagian atas daftar hasil dan pilih Title (Judul) atau Author Name (Nama Pengarang) dari pilihan-pilihan ini.

Anda juga dapat membatasi hasil Anda dengan memilih bahasa atau wilayah tertentu dari daftar di sebelah kiri halaman. Ini akan mempersempit hasil pencarian Anda hanya pada sumber daya yang telah ditandai dalam bahasa atau wilayah tersebut. Anda dapat memilih beberapa bahasa atau wilayah, serta beberapa subjek.

Ada banyak cara untuk mempersempit pencarian ProQuest Anda sehingga Anda dapat menemukan apa yang Anda butuhkan.

Seperti yang Anda lihat, ProQuest adalah sumber yang bagus untuk menemukan jurnal internasional. Anda dapat mencari berdasarkan subjek dan bahasa, serta berdasarkan wilayah. Sangat mudah untuk menemukan apa yang Anda butuhkan karena berbagai cara pengaturan artikel jurnal.


Kesimpulan

ProQuest adalah sumber yang bagus untuk menemukan jurnal, tetapi ada banyak cara lain untuk menemukannya. Jika Anda tidak memiliki akses ke ProQuest atau membutuhkan lebih banyak pilihan, cobalah mencari di Google Scholar. Alat pencarian ini memungkinkan Anda menemukan publikasi dari seluruh dunia dalam berbagai bahasa dan format termasuk PDF, Ebook, dan banyak lagi!

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Jurnal Internasional Dengan Proquest"