Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bagaimana Cara Pemanfaatan Sinar Matahari Sebagai Sumber Energi Alternatif

Natulogy.com. - Energi surya adalah salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Ini juga merupakan investasi yang bagus untuk pemilik rumah dan penyewa yang ingin mengurangi tagihan bulanan mereka dan membuat rumah mereka lebih hemat energi. 

Jika Anda berpikir untuk menggunakan tenaga surya, berikut ini beberapa alasan mengapa ini bisa menjadi keputusan yang tepat untuk Anda.

Bagaimana Cara Pemanfaatan Sinar Matahari Sebagai Sumber Energi Alternatif


Matahari menghasilkan lebih banyak energi dalam satu jam daripada yang digunakan seluruh dunia dalam setahun

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa matahari menghasilkan lebih banyak energi dalam satu jam daripada yang digunakan seluruh dunia dalam setahun! Memang benar.

Matahari adalah sumber energi bersih terbarukan yang dapat dimanfaatkan oleh panel surya untuk memberi daya pada rumah atau bisnis Anda. Panel surya aman, berkelanjutan dan ramah lingkungan. Ditambah lagi, panel surya dapat bertahan selama lebih dari 30 tahun dengan sedikit atau tanpa perawatan-sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan upgrade lagi!


Sinar matahari bersih, terbarukan, aman dan berkelanjutan.

Jika Anda mencari sumber energi yang bersih dan terbarukan, tidak perlu mencari lebih jauh dari matahari. Tenaga surya adalah alternatif yang aman untuk bahan bakar fosil yang tidak menghasilkan gas rumah kaca atau produk sampingan beracun. Ditambah lagi, energi yang disediakannya tidak terbatas dan dapat diandalkan-Anda dapat menggunakannya kapan saja, siang atau malam!

Ini juga lebih aman daripada bentuk energi terbarukan lainnya seperti angin atau hidroelektrik karena panel surya tidak menghasilkan limbah radioaktif. Jika Anda khawatir tentang paparan radiasi dari reaktor nuklir yang menghasilkan listrik untuk rumah atau bisnis (dan kami tidak menyalahkan Anda), panel surya adalah pilihan yang jauh lebih baik.


Energi surya tersedia di mana saja matahari bersinar.

Anda masih bisa menggunakan tenaga surya, bahkan jika Anda tinggal di iklim berawan. Faktanya, beberapa energi surya yang paling melimpah di dunia ditemukan di tempat-tempat berawan seperti Denmark. Terlepas dari reputasinya sebagai negara hujan, Denmark menghasilkan lebih dari cukup listrik dari angin dan matahari untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Bahkan, mereka mengekspor kelebihan energi terbarukan ke negara tetangga mereka!


Sistem tenaga surya dapat bertahan selama lebih dari 30 tahun dengan sedikit atau tanpa perawatan.

Bagian-bagian dari sistem tenaga surya dapat bertahan selama lebih dari 30 tahun dengan sedikit atau tanpa perawatan. Jika Anda tidak menggunakannya, mereka tidak akan aus. Jika anda menggunakannya, mereka mungkin akan bertahan lebih lama.

Panel surya terbuat dari kaca dan silikon. Silikon diproses dari pasir ke dalam silinder panjang (disebut "slicer") untuk membuat wafer yang digunakan dalam sel fotovoltaik (panel surya). Karena tidak ada bagian yang bergerak dalam panel surya, panel surya cenderung tidak rusak sebanyak jenis peralatan lain yang mungkin terjadi dari waktu ke waktu-tetapi tetap saja: jika Anda tidak menggunakan sistem energi surya secara teratur, sistem ini tidak akan terus bekerja selamanya!

Jika Anda berpikir untuk menggunakan tenaga surya, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu berapa biayanya.

Energi surya adalah pilihan yang bagus untuk pemilik rumah karena dapat menghemat uang untuk tagihan listrik mereka. Tetapi, seperti halnya pembelian atau investasi besar lainnya, ada banyak faktor yang harus diperhitungkan ketika memutuskan apakah berinvestasi di panel surya untuk rumah Anda tepat untuk Anda atau tidak. 

Kabar baiknya? Instalasi tenaga surya menjadi lebih terjangkau dari sebelumnya! Kebanyakan orang yang memasang panel surya biasanya membayar lebih sedikit untuk listrik daripada yang akan mereka keluarkan untuk daya dari perusahaan utilitas mereka. 

Dan mereka yang memiliki rumah mereka bahkan mungkin memenuhi syarat untuk kredit pajak pemerintah yang membuat biaya instalasi mereka lebih rendah, memungkinkan mereka untuk keluar dari grid sekali dan untuk semua (atau setidaknya sampai mereka memutuskan mereka menginginkan peningkatan lain).

Panel surya mengubah sinar matahari menjadi listrik terbarukan tanpa menggunakan bagian yang bergerak atau polusi.

Panel surya terdiri atas sel fotovoltaik, yang merupakan jenis semikonduktor. Sel-sel ini mengubah sinar matahari menjadi listrik yang dapat disimpan dalam baterai.

Panel surya terbuat dari silikon, yang merupakan unsur kedua yang paling melimpah di Bumi (silikon dioksida adalah yang paling melimpah). Silikon yang digunakan dalam sel surya dimurnikan dari pasir yang telah diubah menjadi silikon kelas metalurgi. Silika kelas metalurgi memiliki kotoran seperti besi dan magnesium yang telah dihilangkan sebelum digunakan sebagai bahan baku untuk produksi panel surya.

Sistem tenaga surya yang terikat jaringan terhubung ke jaringan utilitas untuk mengurangi tagihan listrik Anda dengan mengimbangi penggunaan Anda dengan listrik yang dihasilkan surya.

Sistem tenaga surya yang terikat jaringan terhubung ke jaringan utilitas untuk mengurangi tagihan listrik Anda dengan mengimbangi penggunaan Anda dengan listrik yang dihasilkan surya. Jumlah energi yang Anda hasilkan menggunakan panel surya tergantung pada beberapa faktor, termasuk:

Jika Anda menghasilkan lebih banyak energi daripada yang Anda gunakan selama periode penagihan, perusahaan listrik akan membeli kelebihan dari Anda dan menggulirkan kredit ke tagihan Anda berikutnya.

Jika Anda menghasilkan lebih banyak energi daripada yang Anda gunakan selama periode penagihan, perusahaan listrik akan membeli kelebihannya dari Anda dan menggulirkan kredit ke tagihan Anda berikutnya. Untuk menjual listrik kembali ke utilitas, Anda harus memiliki kontrak pengukuran bersih dengan utilitas lokal Anda. 

Jika Anda belum memilikinya, hubungi mereka dan tanyakan berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk Anda. Lagi pula, menjual kembali energi dapat menghemat biaya energi dan membantu mengimbangi tagihan bulanan Anda!

Perusahaan listrik akan membeli listrik ekstra ini dengan tarif yang ditetapkan oleh hukum negara bagian serta oleh beberapa utilitas itu sendiri (misalnya, ConEd). Tarif ini biasanya lebih rendah daripada yang mereka kenakan kepada pelanggan reguler karena mereka tidak membayar biaya transmisi atau distribusi (rumah Anda tidak terhubung langsung ke jaringan mereka). 

Harga per kilowatt-jam dapat dicantumkan pada faktur Anda bersama dengan biaya lain yang terkait dengan pembangkitan seperti biaya permintaan atau biaya siaga yang dibebankan oleh beberapa utilitas ketika tidak ada beban langsung yang hadir selama periode puncak; ini berarti ada rumah / bisnis lain yang menggunakan kapasitas selama masa-masa itu, jadi penting bagi semua orang untuk membayar bagian yang adil!

Siapa pun dapat memasang dan menggunakan teknologi surya, bahkan jika mereka tidak memiliki rumah sendiri dan tidak memiliki halaman yang luas.

Tenaga surya adalah pilihan yang bagus untuk penyewa, orang dengan halaman kecil dan mereka yang tidak punya waktu untuk menginstal.


Kesimpulan

Kami berharap artikel ini telah membantu menjelaskan beberapa manfaat utama energi surya dan bagaimana hal itu dapat diterapkan di rumah Anda. Jika Anda masih ragu-ragu apakah akan memasang sistem atau tidak, lihat posting blog kami "Haruskah saya menggunakan tenaga surya?" untuk informasi lebih lanjut dan tips untuk membuat keputusan Anda lebih mudah!

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Pemanfaatan Sinar Matahari Sebagai Sumber Energi Alternatif"