Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Fungsi Utama Dalam Bisnis Yang Wajib Kamu Ketahui

Natulogy.com. - Menghasilkan uang bisa menjadi tugas yang menantang, terutama bagi wirausahawan baru. Anda mungkin pernah mendengar bahwa tidak mudah untuk menghasilkan uang, tetapi bukan tidak mungkin juga! Anda hanya perlu tahu bagaimana menjalankan bisnis Anda dan cara yang tepat untuk melakukan sesuatu.

Fungsi Utama Dalam Bisnis Yang Wajib Kamu Ketahui


Berikut ini garis besar singkat konten yang akan kita bahas dalam artikel ini:

Pemasaran

Pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan distribusi ide, barang, dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi.

Disiplin ini biasanya melibatkan pengembangan produk; riset pasar; segmentasi pasar; menentukan permintaan; keputusan penetapan harga; perencanaan distribusi; menyiapkan tenaga penjualan atau dealer; kampanye iklan dan promosi (termasuk pemasaran melalui surat langsung); dan publisitas produk.


Keuangan

Manajemen keuangan bisnis mengacu pada penggunaan sumber daya keuangan oleh bisnis untuk memenuhi tujuannya. Ini melibatkan pengumpulan, pemantauan dan analisis informasi tentang pendapatan dan pengeluaran bisnis untuk membuat rencana operasi di masa depan. 

Perencanaan keuangan melibatkan penganggaran, peramalan dan perencanaan strategis. Analis keuangan sering bertanggung jawab untuk mengevaluasi investasi oleh pihak ketiga seperti bank atau perusahaan lain, meskipun manajer senior biasanya memiliki tanggung jawab utama untuk peran ini.

Analisis keuangan berkaitan dengan peningkatan kinerja melalui pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana biaya memengaruhi profitabilitas. Mengelola biaya bisa jadi sulit ketika biaya tersebut didorong oleh peristiwa eksternal (seperti harga minyak yang berfluktuasi) atau internal (seperti peralatan yang kurang dimanfaatkan), tetapi penting untuk memahami faktor mana yang dapat dikontrol sehingga Anda tidak membuang-buang sumber daya di area yang tidak akan Anda lihat hasilnya.


Operasi

Operasi adalah proses mengubah bahan mentah menjadi barang jadi. Ini adalah bagian terpenting dari produksi dan melibatkan pengumpulan, penyimpanan dan pengangkutan bahan dari satu tempat ke tempat lain. Ada banyak jenis operasi dengan fokus yang berbeda, termasuk:

Jalur perakitan: Lini perakitan adalah contoh metode manufaktur sederhana yang menggunakan satu tahap output yang terhubung langsung ke beberapa tahap input secara seri. Dalam hal ini, beberapa pekerja melakukan tugas spesifik mereka pada setiap bagian saat melewati garis hingga mencapai kondisi akhir.

Operasi non-perakitan: Sistem produksi juga mencakup operasi non-perakitan seperti inspeksi (visual atau elektronik), pembersihan atau pengemasan yang mungkin dilakukan sebelum atau setelah perakitan berlangsung pada jalur perakitan.


Kesimpulan: Menghasilkan Uang

Langkah pertama untuk menghasilkan uang adalah mengetahui siapa target audiens Anda. Jika Anda tidak tahu siapa pelanggan Anda, lalu bagaimana Anda mengharapkan mereka mempercayai Anda? Tidak akan ada orang lain yang mau membeli dari Anda jika mereka tidak tahu jenis produk atau layanan apa yang dapat memberi mereka manfaat sebagai imbalan atas investasi atau keputusan pembelian mereka. 

Selain itu, hal ini juga berlaku ketika memasarkan atau mengiklankan apa pun yang terkait dengan strategi pemasaran karena tanpa mengetahui berapa banyak pelanggan potensial yang ada di luar sana tidak berarti apa-apa lagi selain membuang-buang waktu untuk mencoba segala sesuatu tanpa ada kemajuan nyata yang dibuat untuk mencapai kesuksesan dengan segala bentuk pertumbuhan bisnis dari waktu ke waktu - terutama jika kita berbicara tentang keberlanjutan jangka panjang!

Sekarang mari kita bicara tentang manajemen keuangan yang memainkan peran penting ketika menjalankan semua jenis bisnis terlepas dari apakah startup kecil atau perusahaan besar sama saja--semuanya bermuara pada pengelolaan arus kas secara efektif sehingga segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar tanpa mengalami kemunduran besar setiap hari karena kondisi pasar yang merugikan seperti kenaikan tingkat inflasi 

Karena meningkatnya indeks harga biaya yang berarti harga yang lebih tinggi di toko-toko seperti supermarket di mana konsumen cenderung menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk berbelanja karena tempat-tempat ini memiliki pilihan yang lebih luas dibandingkan dengan pengecer lain di sekitar lokasi (atau bahkan pengecer online seperti Amazon) yang membuat belanja cukup nyaman bagi semua orang yang terlibat termasuk anak-anak prasekolah yang terlalu muda hingga remaja yang memasuki perguruan tinggi tahun depan segera setelah lulus SMA musim panas 2022.

Posting Komentar untuk "3 Fungsi Utama Dalam Bisnis Yang Wajib Kamu Ketahui"